:::: MAIN MENU ::::
  • Bersama Menjalin Persaudaraan Dan Persatuan

  • Verifikasi Member Daihatsu Ayla Indonesia

  • Baju Seragam Daihatsu Ayla Indonesia

  • Annyversary 1St DAI Sumarecon Digital Center

  • Modifikasi Daihatsu Ayla Indonesia

  • Duta Besar Keselamatan Berlalu Lintas

Selasa, 12 Juli 2016

Sejarah Daihatsu AYLA Indonesia
Daihatsu AYLA diperkenalkan sebagai mobil kompak terbaru di indonesia, berkonsep green car yang berkapasitas lima penumpang dan hemat bahan bakar. AYLA merupakan tonggak penting dalam sejarah industri otomotif di Indonesia. Alasannya, selain menjawab program pemerintah tentang LCGC (Low Cost Green Car),AYLA merupakan produk otomotif yang pertama kali didesain oleh orang Indonesia yang kemudian dipilih secara global mengalahkan desainer Italia, Prancis, dan Jepang. Dalam hal ini, PT ADM berperan dalam perencanaan, pengembangan, serta produksi AYLA.

Daihatsu memperkenalkan kendaraan barunya AYLA di ajang IIMS 2012 yang dibuka pada Kamis (20/09/2012) di JI Expo Kemayoran, Jakarta. AYLA diperkenalkan dalam pembukaan booth Daihatsu yang dilakukan oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR bersama Presiden Daihatsu Motor Company (DMC) Jepang Koichi Ina.

"AYLA merupakan produk untuk menjawab keluarga baru dari kelas menengah yang memiliki daya beli, termasuk mereka yang sebelumnya adalah pemakai sepeda motor. Produk LCGC memang dirancang untuk konsumen kelas menengah yang membutuhkan kendaraan yang low budget, hemat biaya perawatan, harga terjangkau, sekaligus ramah lingkungan," kata Sudirman.

Selain itu, di ajang IIMS ini, Daihatsu juga memperkenalkan empat mobil konsep. Di antaranya adalah Ultra Functional Concept (UFC) yang merupakan mobil kompak sporty 7 penumpang dengan kemudahaan penggunaan dalam berbagai kondisi yang sering ditemui dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Lalu, ada D-X dan D-R, mobil yang dilengkapi dengan mesin direct injection turbo generasi 2 silinder untuk memberikan kenyamanan mengemudi dan fitur hemat bahan bakar. Ada lagi Fuel Cell (FC) Show Case, model kendaraan yang mencapai zero emisi karbondioksida.

Pada pertengahan bulan september 2013 terlahirlah di dunia maya sebuah media sosial yaitu : Facebook Group Komunitas / Club 'Daihatsu AYLA Indonesia' yang disingkat DAI. DAI adalah komunitas Daihatsu Ayla Indonesia, dimanapun DAI berada akan selalu menjalin tali silahturahmi, merangkul, kekeluargaan, memberikan informasi, sharing, saling bahu membahu mengatasi masalah, menjadi inspirasi dalam segala bidang, baik modifikasi, review produk dan jasa.

Kepengurusan Daihatsu AYLA Indonesia dibentuk secara resmi pada 25 Januari 2014 bertempat di Flavour Bliss Alam Sutra Serpong Tangerang. Setelah sebelumnya sejak 15 September 2013 para pengguna Daihatsu AYLA hanya berinteraksi, ramah tamah di FB Group Daihatsu AYLA Indonesia. Dasar utama kepengurusan DAI terbentuk dengan kekeluargaan, kebersamaan dan persaudaraan tanpa batas.

Puji syukur, seiring berjalan nya waktu, tepatnya tanggal 17 september 2014 Komunitas / Club 'Daihatsu Ayla Indonesia' telah di setujui dan di sahkan oleh PT Astra Daihatsu Motor - Head Office sebagai salah satu club ayla yg sudah memenuhi syarat untuk menjadi binaan astra daihatsu motor. Sebuah amanah, prestasi dan kebanggan khusus tentunya bagi seluruh pengurus dan member Daihatsu Ayla Indonesia.mari kita rawat dan jaga selalu amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh PT Astra Daihatsu Motor.
Club 'Daihatsu Ayla Indonesia Binaan Astra Daihatsu Motor
 
Semoga dengan terbentuknya komunitas daihatsu ayla indonesia, bisa memberikan banyak manfaat bagi kita semua, kita tambah wawasan seputar mobil daihatsu ayla, tambah sahabat / saudara, tambah mitra kerjasama serta dukungan dari berbagai pihak yang berlandaskan pada Memorandum Of Understanding. Prioritas utama DAI adalah menjalin erat tali silaturahmi dengan pengguna dan pemerhati daihatsu ayla di seluruh indonesia.

 

Pengurus Pusat Daihatsu Ayla Indonesia Periode 2014-2016

Penasehat :  Dino. ( SUDAH KELUAR )


Ketua Umum : Arul Busyro ( DAI-001 )

Wakil  : Awank Yudhayana. ( SUDAH KELUAR )

Bendahara :
1. Bangun Septiajii ( DAI-126 ) 
2. Vandi ( DAI-126 )

Admin :
1. Widyo Pmn ( DAI-555 ) 
2. Okky Nursetiawan ( DAI-094 )

Dokumentasi : 
1. Yono Maulana. ( SUDAH KELUAR )

Kordinator Umum : 
1. Doni ( DAI-163 )

Pengurus Pusat Daihatsu Ayla Indonesia Periode 2016-2018

Penasihat :

Ketua Umum :  Arul Busyro ( DAI-001 )

Admin akan update setelah pengesahan PP 2016-2018...!




SOSIAL MEDIA & CHAPTER DAIHATSU AYLA INDONESIA :

1. SPAREPART DAIHATSU AYLA INDONESIA : https://www.facebook.com/groups/sparepartdai/
2. AKSESORIS DAIHATSU AYLA INDONESIA : https://www.facebook.com/groups/aksesorisdai/
3. DAIHATSU AYLA INDONESIA BUKALAPAK : https://www.facebook.com/groups/DAI.Bukalapak/
4. FORUM JUAL BELI DAIHATSU AYLA INDONESIA : https://www.facebook.com/groups/FJB.DAI/

- SITUS UTAMA KOMUNITAS / CLUB 'DAIHATSU AYLA INDONESIA' http://www.daihatsuaylaindonesia.com/ 

- FB GROUP DAIHATSU AYLA INDONESIA : https://www.facebook.com/groups/DaihatsuAylaIndonesia/

- FANS PAGE FACEBOOK DAIHATSU AYLA INDONESIA : https://www.facebook.com/daihatsuaylaindonesia 

- TWITTER DAIHATSU AYLA INDONESIA : https://twitter.com/DAICommunity

- GOOGLE PLUS DAIHATSU AYLA INDONESIA : https://plus.google.com/u/0/communities/102287689697735165967
 



DAFTAR NAMA CHAPTER DAIHATSU AYLA INDONESIA :

01. DAI CHAPTER BATAVIA
02. DAI CHAPTER BANTEN
03. DAI CHAPTER BANDUNG
04. DAI CHAPTER BALI
05. DAI CHAPTER BANJARMASIN
06. DAI CHAPTER BALIKPAPAN
07. DAI CHAPTER BOGOR
08. DAI CHAPTER BEKASI
09. DAI CHAPTER CIREBON
10. DAI CHAPTER DEPOK
11. DAI CHAPTER JEMBER
12. DAI CHAPTER JOGJA
13. DAI CHAPTER KARAWANG
14. DAI CHAPTER KAPUAS
15. DAI CHAPTER MADIUN RAYA
16. DAI CHAPTER MAKASSAR
17. DAI CHAPTER MANADO
18. DAI CHAPTER PALEMBANG
19. DAI CHAPTER SAMARINDA
20. DAI CHAPTER SEMARANG
21. DAI CHAPTER TANAH BUMBU
22. DAI CHAPTER TANGERANG
  
23. ...SILAHKAN PENGEMBANGAN CHAPTER DAI DI KOTA SAHABAT

 
NOTE : Jika di kota sahabat DAI belum terbentuk kepengurusan chapter, mari kobarkan semangat persaudaraan dan kebersamaan.Rangkul dan peluk hangat seluruh Verified Member DAI atau calon member. Silahkan konsultasi, dan kordinasikan dengan kami terkait pengembangan, pembentukan pengurus chapter DAI di seluruh nusantara .


Terima-Kasih


OFFICIAL DAI
- ADMIN -

4 komentar:

  1. Kelebihan mobil daihatsu Ayla

    1.kelebihan daihatsu Ayla yang pertama tentu saja harga. Mengapa? Harga yang murah merupakan sebuah kelebihan atau keunggulan dari mobil daihatsu Ayla ini. Sebab jika dibanding harga mobil lain (yang harganya rata-rata diatas Rp 100 juta)

    2. Performa Mesinnya handal. Meskipun daihatsu Ayla ini merupakan sebuah mobil murah, tapi bukan berarti performa mesinnya seadanya alias pas-pasan. Jenis mesin yang dipakai pada mobil Ayla ini adalah sama dengan jenis mesin milik toyota Avanza yakni mesin 1 liter (998 cc), DOHC, 3 silinder, 12 katup yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 65 hp/6000 rpm dengan torsi mencapai 85 Nm/3000 rpm. Jadi jika bicara soal performa mesin, salah besar jika anda menganggap performa mesin daihatsu Ayla ini memble alias lemah sebab yang ada malah performa mesinnya tergolong cukup tangguh.

    3. konsumsi bahan bakarnya irit. Kelebihan yang ketiga dari daihatsu Ayla ini adalah irit bahan bakar. Hal ini tentu merupakan pertimbangan banyak orang ketika akan membeli sebuah mobil. Sebab dengan konsumsi BBM yang irit, anda bisa lebih berhemat dalam urusan pengeluaran.

    4. Ukuran kabinnya cukup luas. Selain konsumsi bahan bakar, faktor leganya kabin juga merupakan pertimbangan yang lazim bagi kebanyakan orang yang hendak membeli mobil. Dan untuk urusan ini, Daihatsu Ayla dapat memenuhi syarat tersebut. Daihatsu Ayla memiliki kabin yang luas dan cukup lega ketika ditumpangi 5 orang penumpang (seperti jumlah bangku yang tersedia).

    5. Selain kabinnya lega, daihatsu Ayla juga memiliki sebuah bagasi yang luas sehingga mampu menampung banyak barang bawaan.

    Dengan banyaknya kelebihan atau keunggulan yang dimiliki mobil daihatsu Ayla ini, apakah anda masih merasa ragu untuk membeli mobil murah ramah lingkungan keluaran daihatsu ini?
    sumber :http://tips-otomotif-terbaru.blogspot.com/2013/10/kelebihan-keunggulan-daihatsu-ayla.html

    Salam Sahabat Daihatsu -
    -franky astra-
    frankyhamaro@gmail.com

    BalasHapus
  2. Ajiiib tenaaan, om Arul Busyro emang mantab..... (by bang thoyib DAI 999)

    BalasHapus
  3. Pernyataan yg Jelas,Lugas,Tegas,& Tepat. Salken & Salkomsel Semua DAI 969 Jabodetabek.

    BalasHapus