:::: MAIN MENU ::::
  • Bersama Menjalin Persaudaraan Dan Persatuan

  • Verifikasi Member Daihatsu Ayla Indonesia

  • Baju Seragam Daihatsu Ayla Indonesia

  • Annyversary 1St DAI Sumarecon Digital Center

  • Modifikasi Daihatsu Ayla Indonesia

  • Duta Besar Keselamatan Berlalu Lintas

Kamis, 19 November 2015


Setelah melalui tahap 1 dan dinyatakan lolos ke tahap berikutnya, hari ini Tim yang mewakili komunitas Daihatsu Ayla Indonesia di Undang untuk menghadiri Pengumuman Pemenang Astra Road Safety 2015 di gedung Head office Astra Internasional Sunter Jakarta Utara.

Tim yang diwakili oleh Om Yono Maulana sebagai ketua tim, Om Aries, Om Ari, Om Wahib, Om Opa dan didampingi oleh beberapa orang tim yang mewakili wilayah Tangerang Om Aul, Wilayah Depok Tante Ira, Wilayah Batavia Om Choir , Kawarang Om Kusnadi dan Pusat oleh Om Arul hadir tepat waktu dan penuh harap.

Tampak hadir Kakorlantas Irjen Condro Kirono, pembalap wanita Alexandra Asmaseobrata dan grup Band Katakita. Selain itu hadir Presiden Direktur Astra dan seluruh Direktur anak Perusahaan Astra untuk menyaksikan acara yang sangat bersejarah, bergengsi dan bermanfaat ini.

Acara kali ini adalah pengumuman pemenang yang terdiri dari lomba Astra Safety Road Video Competition dan Astra Safety Road 2015, dimana masing-masing sebagai pesertanya adalah dari kalangan mahasiswa dan komunitas.

Sebelum pengumuman pemenang acara dibuka dengan sambutan dari Presiden Direktur Astra dan Kakorlantas Polri. Kemudian disambung dengan Talkshow pembalap wanita Alexandra Asmasebrata dan Kakorlantas yang membahas serta memberikan tips dan pesan tentang keselamatan berkendara dan berlalu lintas.

Selanjutnya acara pengumuman yang dinanti-nanti para peserta lomba pun dibuka oleh ketua tim penilai. Pemenang pertama komunitas yang paling banyak kontribusinya untuk program “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas” pada Astra Road Safety Community Challenge, yaitu  Daihatsu Ayla Indonesia (DAI) sebagai juara 1, kedua Daihatsu Taruna Club (DTC), ketiga Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC). Lalu pemenang keempat ada Komunitas Bahasa Isyarat Luar Biasa Universitas Negeri Malang, dan kelima PT United Tractors Tbk Owner’s Motor Community (UT OMC).
DAI JUARA 1 LOMBA ASTRA ROAD SAFETY 2015
Selain dan Astra Road Safety Community Challenge ada juga Astra Road Safety Video Competition. Ini merupakan lomba pembuatan video kreatif yang mempresentasikan tema membangun kepedulian untuk aman berlalu lintas, sebagai pengguna jalan, baik pengendara maupun pejalan kaki.

Kompetisi ini ditujuka untuk para mahasiswa dari seluruh Indonesia. Seperti disampaikan Ivan Virnanda, Ketua Umum Road Safety Association dan juga salah satu juri mengatakan,  Astra Road Safety Video Competition telah berhasil menghimpun 64 video dari 34 Universitas di 19 kota se-Indonesia. Lebh dari itu video-video ini sudah ditonton lebih dari 32 ribu kali serta menghasilkan lebih dari 4000 like.


Pemenang dari Astra Road Safety Video Competition yaitu RedRod dari Universitas Mercu Buana, kemudian pemenang kedua tim Bahagia dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, ketiga Pinera dari Institut Teknologi Sepuluh November, serta juara favorit dari tim YOUniverse dari Universitas Bina Nusantara


Penghargaan ini diberikan, bagi komunitas yang paling banyak kontribusinya untuk program “Indonesia Ayo Aman Berkendara”. Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono menyatakan sangat mengapresiasi peran komunitas sebagai agen keselamatan berkendara.

“Komunitas sendiri memiliki peran penting, di sana juga terdapat edukasi mengenai bagaimana berkendara yang baik. Lebih dari itu, seseorang yang masuk komunitas akan lebih paham mengenai rambu lalu lintas,” ujar Condro di sela-sela acara Astra Road Safety First, Kamis (19/11/2015).

Di sela-sela acara ketua TIM yang mewakili Komunitas DAI Yono Maulana mengatakan, Kami bukan Tuhan yang bisa menunda kematian, kami bukan malaikat yang berhak mencatat sebab akibat, kami hanya ingin sedikit berperan, dalam sebuah gagasan dan tindakan, berpartisipasi menekan angka kematian akibat kecelakaan. Kami mencoba melakukan, mengajak, memahami, melaksanakan ketertiban, demi Keselamatan Bersama dalam berkendara dan berlalu lintas, menuju Indonesia Satu, Keselamatan Nomor Satu!.

0 komentar:

Poskan Komentar