:::: MAIN MENU ::::
  • Bersama Menjalin Persaudaraan Dan Persatuan

  • Verifikasi Member Daihatsu Ayla Indonesia

  • Baju Seragam Daihatsu Ayla Indonesia

  • Annyversary 1St DAI Sumarecon Digital Center

  • Modifikasi Daihatsu Ayla Indonesia

  • Duta Besar Keselamatan Berlalu Lintas

Minggu, 06 Juli 2014

Jakarta 6 Juli 2014
Bulan Ramadhan adalan bulan penuh ampunan dan bulan dimana dilipatgandakannya amal perbuatan, moment ini tentunya tak mau begitu saja dilewatkan oleh para DAI (sebutan Komunitas Daihatsu Ayla Indonesia).

Hadir lebih dari 35 kendaraan mereka akan membagikan makan sahur bersama di jalan (Sahur On the Road) kepada lebih dari 200 Nasi Box dan Air Mineral.

Acara dimulai pada jam 22.00 wib dengan titik kumpul di Gedung BPHN Cililitan Jakarta Timur. Setelah semua anggota DAI berkumpul dan melakukan rapat teknis maka pembagian makan sahur dimulai.

Rute yang dilalui mulai dari Cawang Uki, Jl. MT Haryono terus lurus melalui Jl. Gatot Subroto sampai ke Perempatan Grogol, mulai dari perempatan lampu merah grogol anggota DAI mulai terlihat banyak memberikan Nasi Box dan Air Mineral. Kemudian iring-iringan mobil Ayla tersebut belok kanan menuju Roxy, disepanjang jalan menuju Roxy banyak warga yang mendapatkan nasi box, terlihat di beberapa titik para pemulung dan anak-anak berlari menuju para rombongan yang berhenti sejenak membagikan makanan.

Sangat terlihat jelas di wajah mereka senang mendapatkan makanan malam tersebut, paling tidak mereka bisa menjalankan puasa dengan bersantap sahur dari para DAI. Satu dari mereka yang kebetulan kesulitan berjalan dengan tergopoh mengucapkan terima kasih yang ia sampaikan kepada salah seorang anggota DAI.

Ada juga yang kaget terbangun karena dibangunkan oleh Anggota DAI dan langsung diberikan makanan, seperti salah satu Bapak Tua yang terlelap di atas gerobak dorongnya. Setelah ia terbangun langsung membuka nasi dan melahapnya. Subhannalloh alangkah indahnya Berbagi Bersama DAI.

Dalam pembagian makanan Sahur on the road ini tidak hanya saja para orang tua dan dewasa yang partisipasi membagikan nasi box namun para anak-anaknya juga turut serta. Om Adhi contohnya saat ditanya mengapa membawa anak-anaknya beliau menjawab, “saya harapkan ini bisa menjadi bahan pelajaran untuk anak saya bahwa diluar sana masih banyak yg  kurang beruntung, dan kita wajib untuk berbagi”.

Sahur On The Road ini adalah salah satu dari program yang dimiliki oleh komunitas DAI, Ketua Umum DAI Om Arul mengatakan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi mala mini, dan kepada seluruh anggota yang memberikan donasi semoga apa yang diberikan bermanfaat. Secara khusus juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Om Indra dan Om Yatna selaku ketua dan wakil ketua Panitia Sahur on The Road yang telah berhasil dan sukses dengan lancara terlaksananya Sahur On The Road ini.

Tepat jam 4.00 wib seluruh iring-iringan kendaraan mobil Ayla berkumpul di gedung BPHN Cililitan, kemudian seluruh anggota DAI sahur bersama, ditutup doa dan kemudian pulang ke rumah masing-masing dengan penuh rasa syukur.


Reportase Yono Maulana DAI 207

0 komentar:

Posting Komentar